Plus Minus iPhone 12 Series, Cek Sebelum Beli!

Pada akhir tahun 2020, Apple secara resmi merilis produk terbaru yaitu iPhone 12 series yang hadir dalam empat varian yaitu iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Desain yang lebih keren dan terkesan sangat mahal menjadi banyak pecinta iPhone antusias menyambut kedatangannya di Indonesia.

Akhirnya, pembelian iPhone 12 series di Indonesia sudah  bisa dilakukan sejak Desember 2020 lalu. Namun yang menarik, banyak orang mengungkap plus minus dari series terbaru iPhone ini. Apa sajakah plus minusnya?

Plus Minus iPhone 12 Series

Tidak dilengkapi charger dalam kotak penjualan

Hal yang paling mencolok ketika pertama kali membuka box iPhone 12 yang dibeli adalah Anda akan menemukan fakta bahwa tidak adanya charger dalam kotak penjualan iPhone 12 series ini. Hal tersebut bisa dikatakan sebagai salah satu ‘minus’ dari iPhone 12 walau pihak iPhone mengonfirmasi alasannya melakukan hal ini karena pengguna iPhone bisa menggunakan charger lawasnya untuk dijadikan alat charge bagi iPhone 12nya. Selain itu, alasan lainnya adalah untuk mengurangi limbah dari produk iPhone.

Sudah didukung dengan layar super retina XDR OLED

Berbeda dengan iPhone 11 reguler yang hanya dibekali dengan dukungan IPS LCD sebagai panel layarnya, keseluruhan produk iPhone 12 series sudah mengusung panel super retina XDR OLED. Hal ini tentu menjadi suatu peningkatan yang drastis dari iPhone 12 series.

Panel super retina XDR OLED pada iPhone 12 series ini bisa dikatakan unggul dibandingkan yang lain karena menjadikan HP yang menggunakannya lebih hemat baterai. Selain itu kontras warna yang hadir tak terhingga antara hitam dan putihnya.

Kemudian untuk sektor layar, iPhone 12 series mengusung layar sebesar 6,1” dengan resolusi 1170 x 2532 pixel yang berjalan pada rasio 19,5 : 9 dan meraih kepadatan sebesar 460 ppi. Sama seperti varian yang lain, iPhone 12 series juga memiliki layar yang terbuat dari kaca keramik yang menjadikannya 4 kali lebih tahan banting dibandingkan series iPhone 11 ketika terjatuh di lantai.

Menggunakan chipset terbaik di industri

Dibandingkan generasi sebelumnya, hadirnya iPhone 12 series datang dengan dukungan chipset yang lebih bertenaga di industri yaitu chipset Apple A14 Bionic. Kekuatan chipset ini tidak disamai oleh ponsel lain, kecuali varian paling atas iPhone 12 series yaitu Pro Max dan 12 Pro. Oleh sebab itu banyak dikatakan bahwa iPhone 12 series merupakan serial HP Apple terbaik dengan chipset yang tak ada bandingnya.

Tidak memiliki touch ID

Kekurangan paling menonjol dari iPhone 12 series adalah kurangnya teknologi touch ID pada iPhone 12 series. Di era teknologi yang sudah sangat canggih seperti sekarang ini tentu Anda harusnya tidak perlu susah payah memasukkan kata sandi atau PIN untuk sekedar membuka kunci layar.

Nah, untuk memenuhi kebutuhan tersebut, iPhone 12 series sudah memiliki fitur identifikasi yaitu Face ID. Hanya saja, harusnya untuk produk sekelas iPhone 12 series walau sudah di dukung Face ID, fitur touch ID tetap harus ada. Mengapa?

Terlebih dengan keharusan memakai masker akan sedikit merepotkan pengguna jika untuk membuka HP tidak bisa menggunakan sentuhan melainkan harus membuka maskernya agar Face ID bisa berfungsi. Oleh sebab itu, kurangnya touch ID menjadi salah satu kekurangan yang bisa dilihat dari iPhone 12 series.

Kunjungi handphone.id untuk intip spesifikasi handphone yang baru saja rilis dan akan rilis ditahun ini.

Itulah beberapa plus minus iPhone 12 series yang perlu Anda tahu. Namun untuk sektor fotografi sudah bukan rahasia lagi kalau baik kamera belakang atau kamera depan HP ini memiliki kualitas tangkapan gambar yang sangat mumpuni. Lantas, akankah Anda menjadikan salah satu produk iPhone 12 series sebagai ponsel pilihan Anda?